Selamat Datang di Blog Sulaiman, Semoga Bermanfaat (...

Recent Post

Selasa, 26 Maret 2013

“TEMANI AKU BUNDA”

Tentang “TEMANI AKU BUNDA”
7 April 2013
Produser : Kampung Halaman
Sutradara : Tedika Puri Amanda & Irma Winda Lubis.

Sinopsis:
Muhammad Abrary Pulungan atau Abrar disuruh berbuat curang saat UN 2011 di SDN 06 Petang Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kejujurannya malah membuat dia diasingkan di sekolah. Ibunya, Irma Winda Lubis (Winda) meminta Guru dan Kepala Sekolah terkait meminta maaf di depan publik agar kasus kecurangan UN tidak terjadi lagi. Namun usaha tersebut tidak berhasil. Keluarga Winda pun ingin menempuh jalur hukum untuk kasus ini. Kasus kecurangan UN yang terjadi di Mei 2011 tersebut, tidak selesai sampai video ini selesai diproduksi di Maret 2012.

Kami mengajak orang tua, warga sekolah, pemerhati anak dan pendidikan serta rekan media untuk mendengarkan sudut pandang anak dan keluarganya tentang UN dalam pemutaran “Temani Aku Bunda” yang dilanjutkan dengan diskusi dalam bentuk talkshow : UN Untuk Apa? Kami mendukung kejujuran untuk Indonesia yang lebih baik. Mari kita kuatkan fungsi sekolah dan keluarga sebagai agen belajar menjadi lebih jujur dan terbuka.

Talkshow merupakan ruang bertemunya sudut pandang lintas generasi. Ruang bagi anak bicara kecurangan saat UN serta apa yang ia hadapi dan pikirkan setelah peristiwa tersebut sampai sekarang, juga bentuk dukungan yang ia harapkan dari lingkungan sekolah dan keluarga. Harapannya, para orang tua, guru, pemerhati pendidikan bersama anak-anaknya dapat lebih memahami persoalan ini secara utuh dan mendalam, sehingga nantinya mampu melakukan perubahan yang lebih baik dimanapun mereka beraktivitas.

Rundown :
08.30-09.30 : Registrasi *
09.30-10.40 : Pemutaran “Temani Aku Bunda”
10.40-12.00 : Talkshow “UN Untuk Apa? ”

4 Pembicara :
• Muhammad Abrary Pulungan atau Abrar, 14 tahun, siswa yang melaporkan kecurangan UN di SDN 06 Petang , Pesanggrahan, Jakarta pada tahun 2011
• Irma Winda Lubis, Ibu dari Abrary Pulungan.
• Ibu Siami, Ibu dari Alif 14 tahun, siswa yang melaporkan kecurangan UN di sekolahnya, SDN Gadel 2, Tandes, Surabaya pada tahun 2011.
• Daud Margomgom Hutabarat, M.Pd, Guru SMA KRISTEN 5 PENABUR, Jakarta Utara dan Anggota Komunitas Air Mata Guru.

4 Penanggap Ahli :
• KPAI, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (dalam konfirmasi)
• Silmi Kamilah Risman, Psikolog Anak
• Iwan Pranoto, Pemerhati Pendidikan
• Zumrotin K. Susilo, Yayasan Kesehatan Perempuan.

Moderator :
Paman Gery (FeMale Radio )

*3 Cara Registrasi | Gratis, ada 300 kursi bioskop

1. On line
Kirim email ke mail@kampunghalaman.org dengan judul email: PESERTA TAB. Peserta akan mendapat undangan elektronik melalui email berbentuk e-flyer yang bisa disimpan ditelepon genggam atau di cetak sebagai tiket masuk ke dalam XXI Epicentrum.
2. SMS
Registrasi via sms , ke 0813-92-42-82-82 (Merly)
3. Langsung
Peserta yang melakukan registrasi langsung di Bioskop, harap datang paling lambat pukul 08.30.
Andry Puspa Andika Sarah Hudiatsani Yasmin Artyas Tege Cinta Damai
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Comments

coment